Selasa, 27 November 2012

ZTE & Samsung Siap Menggebrak dengan Ponsel 8 'Otak'



(Ist/TechRadar)
Amerika Serikat - Tahun 2012 segera berlalu. Menyongsong 2013, ZTE dan Samsung menyiapkan sebuah gebrakan. Smartphone generasi teranyar akan dihadirkan keduanya. Yang menarik, prosesornya 8 core! 

ZTE kabarnya berkolaborasi dengan produsen chip MediaTek, menyiapkan ZTE Apache. Tampaknya ZTE akan bersaing dengan 'saudara sekampungnya', Huawei, yang sama-sama tengah gencar ambil bagian di pasar smartphone. 

Sebuah laporan yang dilansir The Inquirer dan dikutip detikINET, Selasa (27/11/2012), mengonfirmasikan bahwa ZTE saat ini memang tengah menggarap smartphone yang menggunakan chip ARM15 8 core dari Mediatek.

ZTE Apache disebut-sebut memiliki display HD 1080p dan kamera 13 megapixel. Smartphone ini mendukung WCDMA dan 4G LTE. Selebihnya, belum ada lagi keterangan detail mengenai spesifikasinya. 

Laporan lain yang dilansir China Times menyebutkan, Mediatek sebelumnya bersaing dengan Nvidia dan Qualcomm untuk memenangkan kontrak menggarap ZTE Apache ini. 

Sementara Samsung, bermunculan spekulasi raksasa teknologi Korea Selatan ini juga akan merilis smartphone dengan prosesor 8 'otak'. Dua jagoan baru Samsung diperkirakan hadir di 2013. 

Rumor menyebutkan, produk itu bisa saja Galaxy S IV dan Galaxy Note III. Banyak yang memperkirakan keduanya akan menawarkan gebrakan inovasi dari pendahulunya.

Samsung Galaxy S IV disebut-sebut akan mengusung display powerful yang akan mengalahkan layar di Droid DNA maupun iPhone 5. Layar OLED 1080p ini akan berukuran 5 inch dengan 441 pixel per inch feature.

Sumber : detikINET

Tidak ada komentar:

Posting Komentar