Senin, 26 November 2012

Nintendo Diprediksi akan Menggarap Wii Mini



Fenomena gadget 'mini' seperti yang dilakukan Apple iPad dan Samsung Galaxy S III dilaporkan menular kepada Nintendo. Vendor konsol game asal Jepang itu disebut-sebut juga tengah menggarap Wii Mini.

Sejumlah rumor menyatakan bahwa Nintendo akan melakukan desain ulang terhadap konsol Wii original. Nah, penyegaran yang dilakukan salah satunya akan merambah sisi ukuran, yang akan menjadi lebih kecil.

Tak pelak, kabar tersebut langsung melontarkan isu akan adanya konsol Wii mini yang tengah dipersiapkan Nintendo.?

Sayang, belum ada ukuran yang jelas soal seberapa kecil ukuran Wii mini tersebut, ataupun bocoran modelnya. Pun demikian, isu lain menyebut bahwa Wii edisi terbaru tersebut kemungkinan akan dipatok di angka USD 130. Demikian seperti dikutip dari Slahgear, Senin (26/11/2012).

Nintendo sendiri baru saja menjual perdana konsol terbaru mereka, Wii U, di Amerika Serikat. Konsol generasi terbaru ini pun laris manis hingga sold out.

Wii U dipasarkan Minggu (18/11/2012) tengah malam waktu Amerika Serikat. Antrean mengular di beberapa tempat penjualan, seperti toko Nintendo World di New York City.

Stok yang terbatas membuat Nintendo Wii sudah menampakkan tanda-tanda habis di berbagai toko. Salah satu buktinya, sudah banyak Wii U dijual di situs lelang dengan harga lebih tinggi dari harga awalnya yang sekitar USD 300. Ada sekitar 2.500 konsol Wii U dilelang di website eBay.

Konsol Nintendo terbaru ini memang memiliki perbedaan signifikan dibanding konsol Nintendo generasi sebelumnya. Ia sudah mendukung resolusi full HD seperti kompetitornya, Microsoft Xbox 360 dan Sony PlayStation 3.

Hebatnya, melalui kontroler inovatifnya, gamer dapat melakukan setup ataupun menampilkan informasi game yang dimainkan sedangkan game yang sedang dimainkan tetap tampil pada layar.

sumber : Teknobiz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar